Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Desa dan Kecamatan di Kotawaringin Timur Diminta Tingkatkan Kesiagaan Banjir 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Desember 2019 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintahan desa, kelurahan dan kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), diminta agar meningkatkan kesiagaan. Sebab, saat ini sudah memasuki musim penghujan dan cukup rawan terjadi banjir.

"Miningkatnya intensitas hujan pada Desember 2019 ini, kami harap rekan camat, lurah, dan kepala desa di Kotim agar meningkatkan kesiagaan. Karena cukup rawan terjadi banjir," ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim Yephi Hartadi, Senin, 16 Desember 2019. 

Dirinya berharap agar pihaknya terus memperhatikan kondisi wilayah. Jika memang cukup rawan terjadinya musibah banjir, maka segera koordianasikan kepada pihak BPBD Kotim. Sehingga bisa dilakukan penanggulangan atau bahkan langkah pencegahan. 

"Harus aktif laporkan keadaan di wilayah masing-masing. Sehingga bencana yang terjadi bisa dimonitor dan bisa dilakukan langkah pencegahan maupun penanggulangan," kata Yephi. 

Sejumlah wilayah atau kecamatan di Kotim memang menjadi titik rawan banjir. Terutama di wilayah Utara Kotim. Beberapa desa sendiri sudah menjadi titik yang hampir setiap tahun di musim penghujan terjadi banjir. Hal itupun menjadi perhatian pihaknya saat ini.

"Kalau banjir paling banyak terjadi di wilayah utara. Dan beberapa desa sudah di petakan. Dan itu terus kami pantau, memasuki musim penghujan seperti ini," terang Yephi. 

Meskipun begitu, dirinya berharap agar musibah banjir tidak melanda Kotim. Sehingga masyarakat tidak terganggu, dan aktivitas warga tetap berjalan normal. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru