Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembentukan Kotawaringin Utara Diyakini Segera Terwujud

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Desember 2019 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pembentukan Kabupaten Kotawaringin Utara diyakini akan segera terwujud. Hal ini karena sejumlah persyaratan sudah dipenuhi oleh tim. 

"Pembentukan Kotawaringin Utara mudah-mudahan bisa segera terwujud. Karena informasi dari Kementrian Dalam Negeri, persyaratan pembentukan Kotawaringin Utara termasuk paling lengkap," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Halikinnor, Senin, 16 Desember 2019. 

Meskipun lengkap, namun belum bisa dipastikan disetujui dalam waktu dekat. Apalagi saat ini masih moratorium. Sehingga masih harus menunggu moratorium tersebut dibuka oleh presiden. 

"Kalau moratorium dibuka, kemungkinan besar pembentukan Kabupaten Kotawaringin Utara bisa segera terwujud," kata Halikinnor. 

Kotawaringin Utara sendiri akan berada di  bagian utara Kotim. Yang meliputi Kecamatan Mentaya Hulu, Bukit Santuai, Parenggean, Tualan Hulu, Telaga Antang, dan Antang Kalang. 

Pemekaran kabupaten tersebut merupakan keinginan masyarakat supaya pemerataan pembangunan bisa terjadi di Kotim ini. Sebab selama ini, pemerintah daerah kesulitan untuk membangun infrastruktur di wilayah utara tersebut, karena lokasi yang sangat jauh. 

"Mudah-mudahan dengan terbentuknya Kotawaringin Utara nantinya, pemerataan pembangunan bisa tercapai. Dan masyarakat di daerah ini bisa lebih makmur lagi," harap Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru