Truk Tabrak Mobil, 5 Penumpang Luka di Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Desember 2019 - 21:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Akibat ban slip, truk dump KH 8346 AP yang dikendarai Abdullah Mustakim menabrak mobil Xenia DA 1840 PR yang dikemudikan Holpen Banakitan. Akibatnya, sopir mobil dan 4 penumpang mengalami luka-luka.

Tebarakan ini terjadi di Jalan Tjilik Riwut Km 84, Desa Bukit Batu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Senin 16 Desember 2019 sekitar pukul 15.30 WIB.

"Alhamdulillah dalam kecelakaan ini tidak ada korban jiwa dan hanya saja 1 orang luka berat dan 4 orang mengalami luka ringan," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kapolsek Cempaga Hulu Ipda Rahmad Tuah.

Saat ini kecelakaan tersebut masih ditangani aparat kepolisian, sedangkan kondisi jalan tanjakan dan cuaca dalam keadaan gerimis.

Kecelakaan ini bermula saat truk dump melaju dari arah Palangka Raya menuju Sampit. Sesampainya di tempat kejadian, tiba-tiba ban truk slip, sehingga masuk ke lajur kanan.

Dari arah berlawanan datang mobil Xenia, sehingga tabrakan tidak bisa dihindari. Mobil menabrak bagian tangki BBM sebelah kanan.

Akibat kejadian ini penumpang dan sopir mobil harus diberikan perawatan. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru