Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Pematang Limau Harapkan Saluran Irigasi

  • Oleh Magang 2
  • 17 Desember 2019 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo menyebut bahwa sejumlah masyarakat yang ada di Desa Pematang Limau, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan mengharapkan adanya pembangunan saluran irigasi pertanian di wilayah setempat.

Ini disampaikan Zuli Eko setelah mendengar langsung ungkapan masyarakat sekitar saat bersama jajaran anggota DPRD Seruyan Dapil 1 lainnya melaksanakan agenda reses di desa tersebut.

Menurutnya, pembangunan saluran irigasi dalam sebuah lahan pertanian memang sangat diperlukan untuk memperlancar proses perairan yang ada di sawah tersebut. Baik itu untuk mencegah kekeringan maupun banjir.

"Saluruan irigasi merupakan salah satu aspirasi yang mereka sampaikan saat kita melaksanakan reses beberapa waktu yang lalu. Jadi memang saya rasa irigasi ini sangat penting dalam sektor pertanian," katanya, Selasa, 17 Desember 2019.

Selain itu, disektor pertanian juga masyarakat mengharapkan peningkatan insfrastruktur pendukung lainnya, seperti jalan produksi pertanian dan sebagainya.

"Terkait infrastruktur pertanian seperti jalan produksi dan lain-lain, kita akan tampung dan terus mendorong pemerintah daerah untuk bisa merealisasikannya, khususnya sektor pertanian ini karena sangat penting untuk kesejahteraan masyarakat kita," tandasnya.(MAGANG 2/B-7)

Berita Terbaru