Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengelolaan Pariwisata Perlu Didukung SDM Andal

  • Oleh Magang 2
  • 18 Desember 2019 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pengelolaan pariwisata di Kabupaten Seruyan perlu didukung dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang andal, kompeten dan profesional, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan daerah.

Hal ini disampaikan Plt Kadisporaparbud Seruyan Rizali Hadi saat membuka kegiatan Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata untuk wilayah kecamatan Seruyan Hilir,  di aula Rumah Betang, Kuala Pembuang, Rabu, 18 Desember 2019,

“Salah satu kendala, belum terkelolanya dengan baik potensi dan pengembangan kepariwisataan di Kabupaten Seruyan adalah belum tersedianya sumber daya manusia yang memadai,  baik dari sisi pengetahuan maupun kemauan dalam mengelola pariwisata,” ujar Rizali.

Melalui kegiatan pelatihan ini, diharapka seluruh peserta dapat menerapkan pengetahuan yang di dapat untuk di terapkan dalam pengembangan pariwisata di Kabupaten Seruyan.

Dengan pengelolaan dan pengembangan pariwisata yang lebih baik, diharapkan akan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisata ke Kabupaten Seruyan.

“Dampak dari meningkatnya jumlah kunjungan wisata, dipstikan akan meningkatkan perekonomian warga yang berada di sekitar objek wisata dan semua sektor akan menggeliat dengan maju dan terkelolanya seluruh destinasi pariwisata yang ada di Seruyan,” tandasnya. (MAGANG 2/B-5)

Berita Terbaru