Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PRSI Gelar Lomba Siapkan Atlet Renang untuk Porprov 2020

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Desember 2019 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Kotawaringin Timur menggelar lomba untuk menyiapkan atlet renang pada Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov Kalteng 2020 mendatang. 

"Lomba renang yang kami selenggarakan ini sebagai upaya menjaring atlet renang agar bisa dipersiapkan untuk Porprov Kalteng 2020 mendatang yang digelar di Kotim," ujar Ketua PRSI Kotim Rudi Setiawan, Rabu, 18 Desember 2019. 

Dirinya menerangkan, cabor PRSI di Kotim baru saja terbentuk mengingat sebelumnya tidak kepengurusan. Sehingga pihaknya akan bekerja keras untuk menjaring atlet yang nantinya bisa membawa nama harum Kotim, baik di tingkat provinsi maupun nasional. 

Penjaringan sendiri diutamakan terhadap para atlet muda. Terutama yang masih berstatus pelajar, baik itu dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun Sekolah Menengah Atas (SMA). 

"Yang kami utamakan adalah penjaringan atlet muda, karena karir mereka akan panjang. Sehingga bisa berkesinambungan nantinya untuk meraih prestasi," kata Rudi. 

Dalam lomba renang tersebut, ada 72 orang peserta yang mengikuti. Nantinya 10 besar dari mereka akan diambil dan dibina agar bisa menjadi atlet Kotim. 

"Pembinaan secara berkesinambungan akan terus kami lakukan agar cabang renang bisa meraih prestasi yang membanggakan," terang Rudi. 

Sementara itu, Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotim Andri Rizky Agustian mengapresiasi kinerja PRSI. Meski baru saja terbentuk, lanjutnya, sudah memiliki tekat yang kuat untuk memajukan cabang olahraga renang. 

"Ini adalah sebuah langkah yang sangat baik karena selama ini pada Porprov Kalteng, Kotim tidak pernah mengirim atlet renang. Sehingga saya berharap Porprov nanti, atlet renang Kotim bisa menyumbangkan banyak emas," harap Andri. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru