Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DSPMD Barito Selatan Catat Baru 33 Desa Cairkan Dana Desa Tahap III

  • Oleh Uriutu
  • 19 Desember 2019 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa atau DSPMD Barito Selatan mencatat baru 33 desa yang telah mencairkan Dana Desa (DD) tahap III.

Kabid Adminitrasi Kelembagaan Desa, Samsul Bahri mengatakan, sampai saat  ini dari 86 desa di wilayah Barsel, sebanyak 70 desa telah mengajukan permohonan pencairan.

“Kemudian 33 desa yang telah diproses transfer dari Rekening Kas Umum Daerah RKUD ke rekening desa atau sudah mencairkan Dana Desa tahap ke III,” kata Kabid Adminitrasi Kelembagaan Desa, Samsul Bahri kepada Borneonews, Kamis, 19 Desember 2019.

Ia membeberkan, untuk 16 desa lainnya masih proses di kecamatan. Meraka belum menyerahkan usulan permohonan pencairan, sebagai syarat utama bisa cairnya DD.

Dalam usulan pencairan DD tahap III, lanjut dia, harus dilengkapi dengan laporan pertanggungjawaban penggunaan DD tahap II.

Jika tidak memberikan usulan, maka tidak bisa diproses. Pihaknya sudah beberapa kali meminta 16 desa dimaksud untuk segera memberikan usulan permohonan pencairan.

“Namun jika tidak bisa diproses pencairannya, maka tahun berikutnya DD akan dikurangi sesuai dengan jumlah yang tidak bisa dicairkan tersebut,” tuturnya. (URIUTU DJAPER/B-7).

Berita Terbaru