Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

102 Tenaga Pendamping Profesional Dua Kabupaten Tandatangani Kontrak Kerja

  • Oleh Uriutu
  • 19 Desember 2019 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Sebanyak 102 orang Tenaga Pendamping Profesional atau TPP Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa atau P3MD dua kabupaten yakni Barito Selatan dan Barito Timur menandatangi kontrak kerja. Proses penandatanganan tersebut berlangsung di Aula DSPMD Barsel, Kamis, 19 Desember 2019.

“Meraka ini merupakan TPP terdahulu kita hanya melanjutkan kontrak yang sudah ada,” kata kepala DPMD Provinsi Kalteng, Hamka kepada Borneonews, Kamis, 19 Desember 2019.

Ia mengatakan, hal ini dilakukan karena hasil penilian di lapangan dari kecamatan dan desa menyebutkan bahwa mereka betul-betul melaksanakan tugas sebagai pendamping professional.

Tujuan kegiatan ini, lanjut dia, untuk memperpanjang dan melanjutkan tugas mereka pada tahun 2020 untuk pendampingan pada desa yang telah dikucurkan oleh pemerintah pusat.

Untuk tahun mendatang, lanjutnya, DD yang dikucurkan naik menjadi Rp 40 triliun untuk 13 kabupaten di Kalimantan Tengah, yakni berjumlah 1.432 Desa.

Dirinya juga berpesan kepada TPP agar betul-betul mengawal dana desa sesuai aturan serta menyampaikan kepada para kader untuk bagaimanan penggunaan DD yang sudah diatur, sesuai peraturan Kemendes tersebut. Ini karena banyak kades yang baru.

Ia menambahkan, syarat perpanjangan TPP, salah satunya adalah mereka masih bersedia, hasil penilian mereka bekerja sudah bagus dan berhasil mendapingi DD. (URIUTU  DJAPER/B-7).

Berita Terbaru