Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Polsek Tewang Sanggalang dan Pulau Malan Cek Feri Penyeberangan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 20 Desember 2019 - 21:02 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jajaran Polsek Tewang Sangalang dan Pulau Malan, Kabupaten Katingan melakukan pengecekan terhadap kondisi feri penyeberangan menjelang Natal dan tahun baru, Jumat 20 Desember 2029.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kapolsek TSG dan Pulau Malan Ipda Suwardi menuturkan, pengecekan ini guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain di Sungai Katingan wilayah Desa Pendahara, pengecekan feri penyeberangan juga dilakukan di beberpa tempat. Hal ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang ingin menggunakan jasa feri penyeberangan.

"Kami sudah patroli ke beberapa pelabuhan guna melihat langsung lokasi dan peralatan digunakan khususnya pemilik jasa angkutan dalam membawa para warga," ucapnya.

Selain melakukan pemeriksaan terhadap peralatan keselamatan angkutan air yang digunakan untuk menyeberangan, polisi juga mengimbau pemilik usaha, untuk tidak melebihi kapasitas saat digunakan sehingga mencegah adanya kecelakaan air.

"Kami imbau pemilik usaha agar semuanya dapat mengutamakan keselamatan agar tidak menjadi korban laka air," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru