Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Minta Panwascam Sosialisasikan Pilkada Kalteng

  • Oleh Norhasanah
  • 22 Desember 2019 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Panitia pengawas kecamatan (panwascam) di Kabupaten Sukamara diminta untuk menyosialisasikan Pilkada Kalimantan Tengah (Kalteng) kepada calon pemilih, agar partisipasi masyarakat lebih maksimal.

"Saya berharap agar dalam pelaksanaan pengawasan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur nanti sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Minggu, 22 Desember 2019.

Menurutnya, panitia pengawas juga harus bisa menyampaikan informasi mengenai pemilu, sehingga masyarakat tidak ketinggalan informasi penting.

"Sosialiasikan kepada masyarakat secara detail, sehingga calon  pemilih dapat memperoleh informasi secara gamblang," harapnya.

"Masyarakat yang memiliki hak pilih dapat menggunakannya dengan baik dan benar, secara langsung, umum, bebas, serta  rahasia," imbuh Windu Subagio.

Dalam momen, Bupati Sukamara mengucapkan selamat kepada 15 panitia pengawas kecamatan yang telah terpilih dan dilantik, seraya diharapkan dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya.

"Hal ini hendaknya disyukuri, karena panwascam yang telah dilantik ini mendapat kesempatan untuk berperan aktif dalam pelaksanaan pesta demokrasi Kalteng," pungkasnya. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru