Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sudah 6 Warga Manfaatkan Jasa Penitipan Rumah Gratis di Polsek Arsel

  • Oleh Wahyu Krida
  • 22 Desember 2019 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 6 warga Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menitipkan rumahnya untuk diawasi personel Polsek Arsel, hingga Minggu 22 Desember 2019.

Kapolsek Arsel, AKP Rendra Aditia Dhani, menjelaskan layanan penitipan rumah gratis yang mulai dibuka sejak 19-  27 Desember ini bertujuan untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan yang memanfaatkan rumah kosong.

"Kemungkinan jumlah warga yang menitipkan pemgawasan rumah kepada Polsek Arsel bertambah jelang perayaan Natal dan liburan tahun baru," jelas Rendra.

Dia menjelaskan, hanya dengan mendatangi Mapolsek Arsel yang berlokasi di Jalan Iskandar dengan membawa fotokopi KTP, foto rumah, dan memberikan alamat rumah, serta nomor ponsel yang terhubung dengan layanan pesan WhatsApp, masyarakat bisa mendapatkan layanan gratis tersebut.

"Dengan memgetahui lokasi rumahbyang dijaga, petugas secara rutin bisa melakukan pengecekan di rumah yang ditinggal bepergian," jelasnya.

Upaya itu bisa mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan yang bakal mencoba-coba memanfaatkan kondisi rumah kosong, saat ditinggal pemilik untuk bepergian atau pulang kampung.

"Nantinya laporan terkait kondisi rumah yang ditinggalkan bakal disampaikan melalui pesan WhatsApp setiap hari usai dilakukan patroli dan pengecekan kepada masyarakat yang menitipkan rumahnya," jelas Kapolsek. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru