Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Paroki Katedral Santa Maria Palangka Raya Gelar Lomba Pohon Natal

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 22 Desember 2019 - 23:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gereja Katedral Santa Maria Keuskupan Palangka Raya menggelar lomba pohon Natal yang dihias di depan halaman gereja, Minggu malam 22 Desember 2019.

Lomba yang sudah dilaksanakan pada tahun ke 2 ini merupakan program dewan pastoral Paroki Katedral dengan melibatkan seluruh umat disetiap lingkungan.

Menurut Pastor Paroki Katedral, Romo Patris Alutampu mengatakan perlombaan menghiasi pohon bukan sebuah kegiatan rutinitas tahunan dan hanya menjadi ajang untuk menunjukkan keindahan pohon Natal, tapi ada nilai lebih yang disampaikan secara tersurat maupun tersirat.

"Lomba ini bagian dari rangkaian pesta iman dan menghiasi pohon Natal adalah salah satu ekspresi iman yang nyata kepadaTuhan," ujar Romo Patris, Minggu 22 Desember 2019.

"Menghiasi pohon adalah bukti penghormatan kita manusia kepada alam atau lingkungan," tambahnya.

Pantauan borneonews.co.id tampak ratusan hingga ribuan umat Katolik Paroki Katedral menikmati keindahan pohon Natal di halaman Gereja Katedral Santa Maria Palangka Raya. Ada yang verdigris bersama dan ada pula yang sekedar menikmati keindahannya. (ARNOL/B-6)

Berita Terbaru