Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gencarkan Promosi Agenda Wisata Festival Budaya Danau Sembuluh

  • Oleh Magang 2
  • 23 Desember 2019 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan Yulhaidir meminta Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Seruyan, agar mengemas agenda  wisata Festival Budaya Danau Sembuluh yang di gelar setiap tahun, semenarik mungkin dan  dapat di promosikan secara luas.

“Kita memiliki agenda wisata Festival Budaya Danau Sembuluh, yang sangat menarik dan bisa menjadi ivent tahunan untuk menarik lebih banyak wisatawan, jika di promosikan secara baik,” ungkap Bupati Seruyan Yulhaidir, Senin, 23 Desember 2019

Menurut Bupati, Promosi pariwisata memiliki peran yang penting dan stategis dalam hal menarik minat wisatawan untuk mengunjungi suatu daerah, sehingga dinas terkait harus gencar melakukan promosi.

“Saya memiliki rencana agar Festival Budaya Danau Sembuluh tidak hanya bersifat kegiatan lokal, namun  kegiatan ini sebagai festival budaya bersifat regional di Provinsi Kalimantan Tengah,” ujarnya.

Dengan cakupan kegiatan bersifat regional, maka festival budaya Danau Sembuluh, diharapkan akan lebih banyak di kunjungi wisatawan, apalagi danau terbesar di Kalimantan ini, telah di tetapkan sebagai kawasan danau stategis nasional.

“Selain itu kita bisa mengangkat wisata budaya yang ada di Desa Bangkal Kecamatan Seruyan Raya, karna sembari wisatawan mengunjungi Danau Sembuluh, bisa langsung menyempatkan mengunjungi Desa Bangkal,” tandasnya. (MAGANG 2/B-5)

Berita Terbaru