Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Soroti Pintau Masuk Pariwisata

  • Oleh Norhasanah
  • 23 Desember 2019 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio menyoroti pintu masuk wilayah pariwisata di Kecamatan Pantai Lunci, kabupaten setempat. Hal ini karena dinilai belum dikelola sesuai harapan.

"Terkait dengan pariwisata, pitu-pintu masuk itu belum digerak-gerakan. Jadi wajah daerah kita ini mesti ditambah budaya lokal, misalnya di awal sudah ada alun-alaun," ucap Bupati Sukamara, H Windu Subagio pada Ekspos DED Pantai Anugerah, Senin, 23 Desember 2019.

Menutur Windu, penataan pintu masuk kawasan wisata juga diperlukan agar terlihat menarik, serta penataan kawasan hingga memasuki lokasi juga harus terlihat indah.

"Sehingga orang-orang yang berkunjung sudah tertarik melihat dari pintu masuknya saja," ujarnya.

Bupati berharap agar dalam proses penyusunan Detail Engineering Desain Pantai Anugerah yang dilaksanakan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sukamara, dapat meningkatkan potensi pariwisata yang nantinya dapat membawa dampak untuk kesejahteraan masyarakat.

"Karena ini juga menyangkut dengan anggaran yang cukup besar, sehingga  tujuannya dalam pelaksanaannya harus benar-benar untuk peningkatkan pariwisata daerah kita," tutur Windu Subagio. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru