Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasca Tertabrak Kapal Bawa Crane, Begini Kondisi Jembatan Pulau Telo Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Mei 2024 - 15:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pasca insiden tertabrak kapal yang membawa crane melintas, kondisi Jembatan Pulau Telo Kapuas terpantau dilakukan perbaikan pada Rabu, 1 Mei 2024.

PPK 2.2 Satker BPJN Kalteng, Heryadi menyampaikan setelah dilakukan pemeriksaan visual diketahui bahwa kondisi bantalan dudukan jembatan itu semua dalam kondisi aman.

"Secara presisi masih dalam presisi. Memang ada beberapa bagian yang memang harus dilakukan perbaikan kecil dan perbaikan ringan, yang secara tanggap cepat kami sudah lakukan," katanya saat diwawancarai awak media di Jembatan Pulau Telo.

Perbaikan yang dilakukan itu diantaranya mungkin ada beberapa railling jembatan akibat baut lepas akan dipasangkan kembali secara ulang.

"Ke depannya kami juga akan minta kepada Tim Subdit jembatan untuk melakukan pengujian mengetahui kesehatan suatu jembatan," jelasnya.

Terpantau saat ini kendaraan bermotor yang melintas di jembatan Pulau Telo Kapuas yang merupakan penghubung jalur Lintas Kalteng-Kalsel ini tetap berjalan normal sejak kejadian tersebut.

Informasi dihimpun kapal yang menabrak bentangan jembatan itu adalah Kapal Landing Craf Tank (LCT) utama 99 yang memuat crane alat berat pada Senin, 29 April 2024 lalu.

Kapal pengangkut crane alat berat itu, sedang melakukan mobilisasi dari Kapuas menuju Desa Talio, Buntok, Kalimantan Tengah. Terkait kejadian ini informasinya juga sedang ditangani Ditpolairud Polda Kalteng. (DODI/R)


TAGS:

Berita Terbaru