Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seruyan Masuk Wilayah Rawan Bencana

  • Oleh Magang 2
  • 23 Desember 2019 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah, termasuk daerah dengan kategori tinggi tingkat kerawanan bencana.

Ini disampaikan Sekda Seruyan Djainuddin Noor mewakili Bupati Seruyan Yulhaidir dalam sambutannya saat memimpin apel kesiapsiagaan bencana. Hal tersebut juga berdasarkan indek resiko bencana yang di keluarkan BNPB Pusat.

“Dengan data ini, tentu kita semua harus waspada serta perlu melakukan penyebarluasan informasi terkait daerah rawan bencana, yang dapat menimbulkan korban serta mengganggu roda perekonomian masyarakat,” terangnya, Senin, 23 Desember 2019.

Kemudian, berdasarkan data kejadian bencana tahun sebelumnya, terdapat bencana banjir yang menimbulkan banyak kerugian baik materil maupun sosial, seperti banjir  tahun 2017 yang sempat merendam 4 wilayah kecamatan.

“Selain banjir di wilayah Seruyan, beberapa kejadian angin puting beliung juga mengakibatkan pohon tumbang bahkan beberapa atap rumah warga rusak,. Ini juga perlu diwaspadai bersama,” tambahnya.

Selanjutnya, data dari Kemestrian ESDM ada tiga kecamatan yakni Seruyan Hilir, Seruyan Hulu dan Suling Tambun yang merupakan daerah memiliki potensi kejadian gerakan tanah atau longsor. (MAGANG 2/B-7)

Berita Terbaru