Camat Teweh Tengah Buka STQ Tingkat Kecamatan

  • Oleh Ramadani
  • 23 Desember 2019 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Camat Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Mastur membuka secara resmi kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kecamatan Teweh Tengah di aula kecamatan setempat, Senin 23 Desember 2019.

Dia menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pengurus LPTQ Kecamatan Teweh Tengah dan panitia yang sudah bekerja keras dengan waktu singkat, sehingga kegiatan STQ dapat dilaksanakan.

“Mudah-mudahan kegiatan yang kita laksanakan ini bisa berbuah amal ibadah dan berkah dari Allah SWT,” harap Mastur.

Ia menuturkan, seleksi STQ ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh LPTQ Kecamatan Teweh Tengah. Dia berharap, LPTQ Teweh Tengah nantinya bisa menyusun program yang riil yang bisa dilaksanakan, di antaranya adalah rutinitas STQ dan program-program lainnya.

“Diharapkan ada program-program lain sebelum kegiatan STQ atau MTQ itu dilaksanakan. Hal tersebut untuk memberikan motivasi kepada anak-anak atau peserta yang akan mengikuti kegiatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua panitia STQ Kecamatan Teweh Tengah, Jaini mengatakan kegiatan STQ Kecamatan Teweh Tengah ini diikuti 36 peserta untuk 3 cabang lomba yaitu Tartil anak-anak putra dan putri, Tilawah anak-anak putra putri dan Tilawah 1 Juzz puta dan putri.

“Maksud dari kegiatan ini untuk menumbuhkembangkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Alquran. Sedangkan tujuan dari STQ ini adalah merupakan seleksi di tingkat kecamatan yang nantinya akan diikutsertakan pada seleksi tingkat kabupaten. Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari tanggal 23-24 Desember 2019 di Aula Kecamatan Teweh Tengah,” ucap Jaini. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru