Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

50 Personel Banser NU Lamandau Turut Amankan Natal 2019

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 24 Desember 2019 - 19:48 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Barisan Ansor Serba Guna Nahdlatul Ulama atau Banser NU Lamandau diterjunkan secara langsung untuk pengamanan Natal tahun 2019.

"Kita turunkan 50 personel untuk membantu pengamanan Natal tahun 2019 ini. Semua disebar di berbagai kecamatan," kata Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Lamandau, Salman Az-Zuhri, Selasa 24 Desember 2019 sore.

Salman mengatakan, personel Banser yang dikerahkan sudah menyatu dalam tim gabungan pengamanan Natal dan Tahun Baru yang dikomando langsung Polres Lamandau.

"Personel kita turut disebar di sejumlah titik sejak Selasa sore ini, baik di sejumlah gereja yang menyelenggarakan ibadah misa Natal, di sejumlah jalan protokol dalam kota untuk mengatur lalu lintas dan mengurai kemacetan di sekitar gereja. Ada juga yang bertugas di pos-pos pengamanan," kata Salman.

Dia mengatakan, keterlibatan Banser NU seperti dalam mengamankan kegiatan hari raya Natal sudah merupakan rutinitas bahkan sudah menjadi keharusan.

"Pada prinsipnya, sebagai saudara dalam berbangsa dan bernegara, kita khususnya Ansor Banser NU harus ikut memastikan bahwa saudara-saudara kita agama apapun, betul-betul merasakan kenyamanan dan keamanan saat beribadah. Ini salahsatu bentuk implementasi dari menjaga tegaknya nilai-nilai kebangsaan dan kemanusiaan," ucap dia.

Banser Lamandau juga akan terlibat langsung dalam pengamanan berbagai kegiatan dalam menyambut tahun baru nanti, terlebih ada beberapa rangkaian acara yang akan digelar. Seperti pengajian dan dzikir bersama bertajuk Malam Muhasabah Akhir Tahun. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru