Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Kapuas terus Tingkatkan Kompetensi dan Profesionalitas Guru

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Desember 2019 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Kementerian Agama atau Kemenag Kapuas terus meningkatkan mutu kompetensi dan profesionalitas Guru Pendidikan Agama Islam atau GPAI di wilayah setempat.

Kasi Pendidikan Agama Islam Kemenag Kapuas Asy'ari mengatakan, dalam mewujudkan itu diantaranya pihaknya bekerjasama dengan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) se kabupaten telah mengadakan workshop pengembangan keprofesian berkelanjutan.

"Iya, kami sebelumnya sudah melaksanakan workshop itu, bertujuan untuk terus meningkatkan mutu kompetensi dan profesionalitas guru agama Islam MGMP SMP se Kabupaten Kapuas," ucap Asy'ari, Kamis, 26 Desember 2019.

Menurut dia guru merupakan salah satu bagian utama yang strategis di dalam proses pendidikan secara luas, khususnya pendidikan persekolahan. Karena guru berada di garda terdepan untuk mengubah ketidaktahuan manusia menjadi sosok yang cerdas dan berguna.

“Pengakuan terhadap guru yang profesional adalah sertifikasi Guru. Profesional guru tercermin pada performance, seberapa baik guru melakukan pekerjaannya," tuturnya.

Kemudian, lanjut dia guru penerima tunjangan profesi telah meningkat kesejahterarannya dan merupakan sebuah penghargaan dari pemerintah.

"Untuk itulah perlunya juga disertai dengan komitmen atau kesadaran dalam meningkatkan kompetensi profesinya,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru