Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Seruyan Gelar Workshop di Jakarta

  • Oleh Magang 2
  • 27 Desember 2019 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo membuka workshop dengan tema Sinerginas dan Penguatan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, di hotel Luminor Jakarta.

Kegiatan itu diikuti unsur  pimpinan dan anggota DPRD Seruyan. Turut  hadir Wakil Bupati Seruyan Iswanti  serta pimpinan SOPD di lingkungan Pemkab Seruyan.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan, dilaksanakannya kegiatan workshop ini, sebagai salah satu bentuk amanat yang di berikan kepada pemerintah daerah.

“Amanat kepada Pemerintah Daerah ini  untuk mengatur pengelolaan keuangan daerah dengan sebuah peraturan pemerintah yang meliputi perencanaan, penganggaran, pelaksanaan penatausahaan, pelaporan, pertanggung jawaban dan pengawasan keuangan daerah,” terangnya, Jumat, 27 Desember 2019.

Guna melaksanakan hal ini, menurutnya perlu ada langkah singkronisasi  antara Pemerintah Daerah dan DPRD sebagaimana yang telah diatur  dalam  undang- undang nomor 23 tahun 2-14 tentang Pemerintahan Daerah khususnya pada 293 dan pasal 330.

“Melihat pentingnya kegiatan workshop ini, diharapkan seluruh peserta  dapat  memanfaatkan kesempatan ini, untuk menggali pengetahuan dari para  narasumber, sehingga seluruh materi  dan pengetahuan yang didapat  implementasikan di daerah,” tandasnya.(MAGANG 2/B-5)

Berita Terbaru