Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cerita BUMN Angkut Ribuan Koleksi Bersejarah dari Belanda ke RI

  • Oleh Teras.id
  • 30 Desember 2019 - 10:40 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Badan usaha milik negara (BUMN) bidang logistik, PT Bhanda Ghara Reksa, sukses mengangkut ribuan koleksi bersejarah Museum Delft Belanda ke Museum Nasional Jakarta.

Direktur Utama PT Bhanda Ghara Reksa (BGR Logistics) M. Kuncoro Wibowo menjelaskan bahwa menjadi kebanggaan bagi BGR Logistics dipercaya sebagai transporter untuk membawa ribuan koleksi bersejarah tersebut. Kepercayaan tersebut diberikan oleh Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

"Proses pengiriman tersebut dilakukan dengan menggunakan dua kontainer ukuran 40 feet. Untuk membawa koleksi tersebut, juga dilakukan perlakuan khusus dengan pengaturan suhu ruangan dalam kontainer sebesar 15 derajat Celsius," katanya dalam keterangan, Minggu, 29 Desember 2019.

Ribuan barang-barang tersebut dibawa dari Belanda sejak 16 November 2019, dan telah tiba di Museum Nasional pada 24 Desember 2019 di Museum Nasional, Jakarta.

Setelah ribuan koleksi tersebut sampai di Museum Nasional, kata Kuncoro, telah dilakukan pengecekan barang-barang oleh Dirjen Kebudayaan Kemendikbud Hilmar Farid didampingi langsung oleh Direktur Pengembangan Usaha dan Sistem Informasi BGR Logistics Tri Wahyundo H, VP Corporate Secretary BGR Logistics Fuad Adi Siswoyo, dan GM Logistics Marketing BGR Logistics Idhi Heru.

Kuncoro menyampaikan bahwa BGR Logistics senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh pelanggan, baik yang merupakan BUMN, swasta maupun pemerintahan.

“Pekerjaan ini semakin membuktikan kepercayaan stakeholders atas kemampuan BGR Logistics sebagai BUMN jasa logistik di Indonesia,” katanya.

BGR Logistics merupakan BUMN penyedia jasa logistik di Indonesia yang memiliki layanan logistik terintegrasi, mulai dari logistics solution, integrated logistics solution & supply chain, dan waste integrated solution

(TERAS.ID)

Berita Terbaru