Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perayaan Pergantian Tahun Akan Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas di Palangka Raya

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 30 Desember 2019 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pergantian tahun selalu identik dengan keramaian disejumlah tempat umum. Terdapat beberapa acara yang digelar dan ditambah oleh tingginya pengguna jalan tentu akan memicu terjadinya kemacetan di kota Palangka Raya.

Atas dasar ini, sebagai upaya pencegahan kemacetan dimalam perayaan akhir tahun, Polresta Palangka Raya sudah melakukan rekayasa lalu lintas jalan disejumlah titik di kota Palangka Raya.

Kapolres Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri melalui kasubnit 1 unit Dikyasa Satlantas Polres Palangka Raya Aiptu Ali Machud membeberkan sejumlah titik jalan di kota Palangka Raya yang akan ditutup dan dialihkan selama perayaan tutup tahun.

"Pertigaan jalan Tjilik Riwut-jalan Arut diarahkan ke jalan Arut. Pertigaan jalan Piere tendean-Jalan Barito diarahkan ke Jalan Barito. Pertigaan Jalan Katamso-jalan S. Parman tetap diarahkan ke jalan S. Parman. Penggal SPBU- jalan S. Parman dilarang putar Balik. Penggal S. Parman-PT Saconk dilarang putar balik,"ujar Ali.

Lanjutnya, pertigaan jalan Sudirman-jalan S. Parman diarahkan ke jalan S. Parman. Pertigaan jalan Damang Leman-Jalan Nyai Enat diarahkan belok kiri tetap di jalan Nyai Enat. Jalan Yosudarso-Krakatau diarahkan ke jalan Krakatau. Perempatan jalan Bhayangkara-Kinibalu-Sundoro diarahkan belok kanan ke jalan Sundoro. Bundaran Kecil: Dari RTA Milono diarahkan ke G. Obos, sedangkan dari arah Jalan Diponegoro diarahkan ke RTA Milono dan G. Obos.

Adanya pengalihan arus ini sangat diharapkan kesabaran dan kepatuhan para pengendara sehingga tidak menimbulkan kemacetan dan hal-hal yang tidak diinginkan oleh kita semua.

"Sosialisasi kepada para sopir angkutan umum dan para pengguna jalan lainnya sudah dilakukan. Besar harapan semuanya bisa dipatuhi," tutupnya. (ARNOL/B-5)

Berita Terbaru