Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jokowi Menyaksikan Pesta Kembang Api di Kawasan Titik Nol Yogyakarta

  • Oleh ANTARA
  • 01 Januari 2020 - 07:30 WIB

Yogyakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menyaksikan pesta kembang api bertepatan dengan awal Tahun Baru 2020 di kawasan Titik Nol Kilometer, Yogyakarta, Rabu dini hari.

Memasuki detik-detik pergantian tahun 2019 ke 2020 sekitar pukul 23.45 WIB, Presiden Jokowi didampingi Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti dan Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi kembali menghampiri kerumunan warga di depan pintu gerbang Gedung Agung, Yogyakarta.

Setelah memenuhi permintaan sejumlah warga untuk berswafoto, dengan kawalan ketat Paspampres, Presiden Jokowi kemudian berjalan melalui area pedestrian yang telah dipasangi besi pembatas menuju kawasan Titik Nol Kilometer, untuk menyaksikan pesta kembang api.

Presiden Jokowi menjadi perhatian ribuan orang yang sama-sama menyaksikan perayaan pergantian tahun itu dari luar pagar pembatas di Jalan Malioboro.

Tepat pukul 00.00 WIB letusan kembang api dari berbagai penjuru mengudara ratusan kali diiringi tiupan terompet ribuan orang yang memadati kawasan pusat Kota Yogyakarta itu.

Sebagian lain bersorak-sorai menyaksikan puncak pesta kembang api yang berlangsung kurang lebih 15 menit itu.

Setelah menyaksikan kembang api, Jokowi kemudian kembali menyapa warga di depan gerbang Gedung Agung. Sebelum gerbang ditutup pada pukul 00.17 WIB, Jokowi membagikan beberapa kaus kepada warga.

Sebelumnya, pada Selasa (31/12) Presiden Joko Widodo meresmikan Bendung Kamijoro di Kulon Progo. Ia mengaku tidak memiliki alasan khusus untuk melewatkan pergantian malam Tahun Baru 2020 di Yogyakarta.

"Saya tidak merayakan. Ini pas di Yogyakarta setelah meresmikan Bendungan Kamijoro sekalian menginap," kata Jokowi usai meresmikan Bendungan Kamijoro. (ANTARA)

Berita Terbaru