Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Katingan Tanam Ratusan Pohon Buah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 01 Januari 2020 - 14:12 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jajaran Polres Katingan di penghujung tahun 2019 menanam ratusan pohon buah di sekitar kantor.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, Rabu, 1 Januari 2020 menuturkan jika pada kemarin ia bersama anak buahnya menanam berbagai jenis pohon buah itu.

"Kemarin kita bersama-sama Wakapolres Katingan, para pejabat utama, perwira dan seluruh anggota Polres Katingan serta PWI menanam pohon buah itu," katanya.

Penanaman ini merupakan perintah langsung Mabes Polri dalam rangka turut peduli dan menjaga kelestarian alam.

“Sesuai intruksi Kapolri, dalam rangka berpartisipasi menjaga lingkungan, kita melakukan penanaman pohon untuk menciptakan suasana hijau dan juga dalam upaya memproduksi oksigen dan membuktikan Polres Katingan juga peduli terhadap upaya mengurangi pemanasan global dan diharapkan hal ini tidak sekedar penanaman, tetapi juga pemupukan dan pemeliharaan, sampai bibit pohon penghijauan ini tumbuh besar dan rindang,” katanya.

Dia mengatakan korps Bhayangkara menaruh perhatian lebih terhadap isu lingkungan, penanaman bibit pohon ini tidak hanya di sekitar lingkungan Polres Katingan, tapi juga sampai ke asrama polisi dan kedepannya kegiatan upaya penghijauan kembali dilaksanakan sampai tingkat polsek serta mengajak aparat pemerintahan, TNI dan instansi lainnya dengan lokasi di luar lingkungan polres dan polsek dalam menghijaukan Bumi Penyang Hinjei Simpei. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru