Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Akan Operasionalkan Empat Bus Sekolah 

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Januari 2020 - 09:15 WIB

BORNEONEWS, Sukamara -  Sebanyak em[at bus sekolah akan dioperasionalkan Pemerintah Kabupaten Sukamara sebagai transportasi untuk mengantar pelajar dari berangkat hingga pulang ke sekolah.

"Alhamdulillah tahun ini kita memiliki empat bus sekolah yang akan diluncurkan penggunaannya," ucap Bupati Sukamara, Windu Subagio pada peluncuran bus sekolah di Halte MIS Darul Arqom, Kamis, 2 Januari 2020.

Menurut Windu, satu bus berasal dari bantuan Kementerian Perhubungan dan tiga bus dibeli dari  Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sukamara 2019.

"Tentunya jumlah tersebut masih kurang jika dibanding dengan kebutuhan," ujarnya.

Windu menambahkan, rute operasional  akan sesuai dengan rute yang telah ditetapkan Pemerintah Kabupaten Sukamara, sehingga masyarakat diharapkan dapat memanfaatkannya.

"Para pelajar bisa menggunakan bus ini untuk berangkat ke sekolah, sehingga tidak ada lagi pelajar yang pergi ke sekolah dengan menggunakan kendaraan sendiri," tuturnya.

"Mudah-mudahan ini bisa mempermudah para pelajar kita untuk bisa sampai ke sekolah terutama bagi pelajar yang jarak ke sekolahnya cukup jauh," harap Windu Subagio. (NORHASANAH/m)

Berita Terbaru