Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Teweh Tengah Tinjau Sarana Air Bersih di Desa Pendreh

  • Oleh Ramadani
  • 03 Januari 2020 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Camat Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Mastur bersama stafnya dan perangkat Desa Pendreh meninjau sarana air bersih di desa setempat.

Mastur mengatakan bahwa di Desa Pendreh sudah memiliki sumber air dan telah dimanfaatkan oleh warga desa. Namun, kata dia, untuk satu titik sumber air tersebut tidak mencukupi kebutuhan seluruh warga.

Oleh sebab itu, pihaknya akan bekerjasama dengan pemerintah desa setempat untuk melakukan penambahan sumber air.

“Kita akan garap lagi tambahan satu titik sumber air bersih pegunungan, sehingga diharapkan seluruh warga masyarakat Desa Pendreh dapat memanfaatkan sumber air pegunungan tersebut untuk kebutuhan air minum, memasak, mencuci, mandi dan lainnya,” kata Mastur, Jumat, 3 Januari 2020.

Camat menyarankan agar, pemerintah desa dapat melakukan uji laboratorium terhadap sumber air tersebut, sehingga air tersebut  teruji kebersihan dan keamanannya.

Dia menambahkan, dalam pemeliharaan dan pengelolaan sarana air bersih diharapkan dapat dikelola dengan baik dan profesional oleh pemerintah desa melalui BUMDes setempat.

“Sehingga nantinya kita harapkan disamping pelayanan memenuhi kebutuhan warga masyarakat akan air bersih juga dapat sebagai salah satu Sumber PADes dan BUMDes,” tutur Mastur. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru