Aplikasi Pemenangan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Pintar Pemilu KPU Kapuas Jadi Akses Informasi Kepemiluan Untuk Masyarakat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Januari 2020 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Rumah Pintar Pemilu atau RPP yang dihadirkan oleh Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kapuas kini terus aktif jadi akses informasi tentang kepemiluan untuk masyarakat setempat.

Di dalam RPP yang berada pada salah satu ruangan di kantor KPU Kapuas di Jalan Tambun Bungai ini jadi tempat informatif karena tersedia data tentang kepemiluan. Sehingga akan jadi akses informasi bagi masyarakat, terutama jelang Pilkada tahun 2020 inu.

"Iya, RPP ini hadir dan aktif dalam memberikan informasi kepada para pengunjung yang datang karena Informasi kepemiluan ini sangat penting terlebih kita akan melaksanakan Pilgub Kalteng," ucap Ketua KPU Kapuas Jamilah Maisura, Minggu, 5 Januari 2020.

Ia berharap, masyarakat yang telah berkunjung dapat menerima informasi yang banyak, sehingga bisa turut berpartisipasi dalam berbagai agenda pemilu dengan baik.

"Tentu dalam RPP ini kami ciptakan suasana yang nyaman, informatif dan menarik bagi pengunjung," tuturnya.


Sementara, itu Komisioner KPU Kapuas divisi SDM dan Parmas Muntiara mengatakan sosialisasi terhadap kehadiran RPP tersebut sudah dilaksanakan kepada masyarakat, diantaranya menyambangi kampus, sekolah, maupun pondok pesantren.

"Dari itulah RPP ini sudah beberapa kali mendapatkan kunjungan dari kalangan pelajar dari beberapa sekolah yang ingin belajar terkait kepemiluan," tuturnya.

Menurut Muntiara respon masyarakat cukup baik terutama dari kalangan mahasiswa dan pelajar yang ada di Kuala Kapuas terhadap RPP tersebut.

"Sehingga dengan ini kami harap bisa memberikan pendidikan politik dan demokrasi yang baik," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru