Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Transmigrasi Membuka Peluang Usaha Bagi Masyarakat

  • Oleh Norhasanah
  • 06 Januari 2020 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Terbukanya transmigrasi di wilayah Kabupaten Sukamara akan membuka peluang usaha bagi masyarakat yang kedepannya berdampal terhadap kemajuan daerah.

"Kalau trans ini terbuka, maka peluang usaha apa saja akan jadi, jual apa saja bisa," ucap Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi, Senin, 6 Januari 2020.

Menurutnya, apabila program transmigrasi bisa terlaksana, akan membawa banyak dampak bagi masyarakat, salah satunya membuka peluang kerja.

"Apa lagi kondisi jalan sekarang ini semakin hari semakin bagus, baik sampai kekabupaten maupun provinsi. Dan kita berharap untuk ke Kalbar juga bisa segera terhubung, sehingga memudahkan untuk mengangkut hasil-hasil usaha kita," ujarnya.

"Ini juga salah satu membuka lapangan pekerjaan. Sehingga kita sangat menyambut baik program transmigrasi ini," ujarnya.

Menurut Ahmadi, wilayah Kecamatan Pantai Lunci dan Kecamatan Jelai memiliki hamparan lahan yang sangat luas, sehingga bisa dimanfaatkan untuk program tersebut.

Seperti hamparan di Desa Pulau Nibung yang warga transmigrasinya sudah datang, kemudian di Sungai Baru, Sungai Bundung, Sungai Raja, Sungai Damar, bahkan diwilayah Natai Sedawak juga memiliki lahan yang luar biasa. (NORHASANAH/B-5

Berita Terbaru