Ibu Bayi Kembar Siam Difasilitasi Rumah Tunggu Persalinan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 Januari 2020 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Mengingat kondisi pasien Ibu bayi Kembar Siam Istiharoh (30) yang melahirkan di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, tinggal seorang diri dan mengontrak, pihak rumah sakit akan memberikan fasilitas rumah tunggu persalinan.

Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, dr Fachruddin menyampaikan, mengingat kondisi sosial pasien yang memprihatinkan, maka selama proses pemulihan kesehatan ditempatkan di rumah tunggu persalinan.

"Jadi makan dan tinggalnya di rumah tunggu persalinan, sehingga proses pasca operasinya terkontrol dan memudahkan petugas medis," ujarnya, Senin, 6 Januari 2020.

Mengingat kondisi pasien Ibu bayi kembar siam sudah membaik maka dapat dipersilahkan untuk pulang, yakni pulang ke rumah tunggu persalinan,dan ada bidan khusus yang ditugaskan oleh Dinkes.

"3 hari pasca kelahiran kondisi ibu bayi menunjukkan perkembangan stabil serta anaknya pun demikian," ungkapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kobar Ahmad Rois menyampaikan syukurnya, karena di Kobar ada rumah tunggu persalinan. Jadi rumah tersebut dapat dimanfaatkan untuk tempat tinggal sementara pasien ibu kembar siam.

"Dinkes menyediakan rumah tunggu persalinan hingga nanti pasien pulang atau ketatanan selanjutnya. Yakni ke RS Rujukan," tutupnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru