Bupati Pulang Pisau Ingatkan ASN Jangan Kasar Layani Masyarakat

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 06 Januari 2020 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo mengignatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) agar jangan kasar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dia meminta, ASN memberikan pelayanan dengan sopan dan santun. Jangan sampai ada bahasa ini bukan tugas saya, bukan urusan saya, dan sebagainya. 

"Apalagi hal itu disampaikan dengan nada yang tidak enak. Sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman di masyarakat," kata Edy, Senin, 6 Januari 2020. 

Dia menambahkan, jika memang pelayanan yang dibutuhkan masyarakat itu bukan tugas dan kewenangan ASN yang bersangkutan, maka sampaikan dengan santun. Arahkan masyarakat yang bersangkutan agar mendapatkan pelayanan sesuai yang dibutuhkan. 

"Berikan senyuman dalam melayani. Agar masyarakat yang dilayani juga nyaman. Kalau kasar siapapun tentu jadinya tidak senang," tegas Edy. 

Dia juga mengingatkan, tugas ASN melayani masyarakat dan membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan. Di manapun tempat tugasnya, agar dijalani dengan tulus dan ikhlas. 

"Jangan sampai masalah pribadi dibawa-bawa ke kantor. Sehingga tugas di kantor juga ikut terganggu. Harus profesional. Layani masyarakat dengan senyuman dan kata yang santun," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-11)

Berita Terbaru