Pembinaan Olahraga di Palangka Raya Jadi Acuan Daerah Lain

  • Oleh Testi Priscilla
  • 07 Januari 2020 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pembinaan olahraga di Kota Palangka Raya tampaknya jadi  acuan bagi daerah lain untuk dipelajari. Seperti yang dilakukan rombongan DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin, 6 Januari 2020 siang.

"Kemarin siang ada kunjungan dari DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan dengan inisiatif menggali bagaimana pembinaan olahraga di Kota Palangka Raya," kata Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Subandi kepada Borneonews pada Selasa, 7 Januari 2020.

Menurut Subandi, informasi yang ingin didapatkan DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan ini termasuk informasi dukungan DPRD Kota Palangka RaYa dalam menyukeskan pelaksanaan pekan olah raga tingkat provinsi.

Rombongan tersebut menurut Subandi dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupatan Hulu Sungai Selatan, M Kosasih karena pada 2021 Kabupaten Hulu Sungai Selatan akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan.

"Selain itu, rombongan anggota DPRD ini juga mempelajari peraturan daerah tentang pelaksanaan olahraga hasil raperda inisiatif DPRD Kota Palangka Raya sebagai dukungan dan upaya pembinaan dan pengembangan olahraga dari pemerintah," kata Politisi Golkar itu.

Kedatangan rombongan DPRD HSS yang terdiri dari delapan orang itu diterima langsung oleh Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Subandi, Ketua Komisi B Nenie A Lambung dan Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Beta Syailendra serta sejumlah anggota DPRD Kota Palangka Raya. (TESTI PRISCILLA/M)

Berita Terbaru