Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

LPTQ Katingan Mulai Gelar Seleksi Tilawatil Quran

  • Oleh Abdul Gofur
  • 07 Januari 2020 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran atau LPTQ Kabupaten Katingan mulai menggelar Seleksi Tilawatil Quran atau STQ. Selasa, 7 Januari 2020 seleksi tilawatil Quran ini dilaksanakan di Masjid Nurul Iman Kasongan.

Ketua panitian STQ, Al-Mujahidin mengatakan, seleksi tilawatil Quran untuk tahap awal ini khusus tingkat Kecamatan Katingan Hilir.

Kemudian hasil seleksi tingkat Kecamatan Katingan Hilir ini bakal mengikuti seleksi dengan kontingen  Kecamatan Katingan tengah dan kontingen Kecamatan Katingan Kuala.

"Sebelumnya telah dilakukan pembinaan di Kecamatan Katingan Tengah, Katingan Kuala dan Katingan Hilir, dan kegiatan ini diselenggarakan oleh LPTQ Kabupaten Katingan bekerjasama dengan LPTQ Kecamatan Katingan hilir," ujarnya.

Al-Mujahidin mengatakan, ada tiga cabang yang dipertandingkan pada STQ ini, yakni cabang syahil Quran, fahmil Quran dan tartil Quran.

"Seleksi Tilawatil Quran tingkat kabupaten ini untuk mencari yang terbaik, yang akan mewakili Katingan pada MTQ tingkat Kalteng di Buntok Barito Selatan tahun 2020 ini," ujar Al-Mujahidin.

Ketua Bidang Pembinaan, Pendidikan dan Pelatihan LPTQ Kabupaten Katingan, Taufiqurahman mengatakan pada 2019 ada beberapa pembinaan untuk mencari bibit program jangka panjang, yaitu dengan mengadakan pembinaan bekelanjutan terhadap 9 santri di Ponpes Hdayatulinsan.

Acara pembukaan STQ ini dibuka Camat Katingan Hilir, Karyadi .(ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru