Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Kapuas Adakan Parade Siswa Bersalawat Peringati Hari Amal Bakti ke 74

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Januari 2020 - 17:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas mengadakan parade siswa bershalawat ke-2 atau lomba Maulid Habsyi masih dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-47.

Lomba yang diikuti 44 grup atau kelompok peserta terdiri dari siswa MI MTs, MA atau sederajat yang ada di Kabupaten Kapuas, bertempat di Aula Kantor Kemenag Kapuas dimulai pada 7 - 8 Januari 2020.

Ketua Panitia HAB ke-74 Kantor Kemenag Kapuas, M Poteran Sosilo mengatakan kegiatan ini digelar masih dalam suasana peringatan HAB, untuk memeriahkan dan menggali potensi yang dimiliki siswa.

Dia menuturkan untuk antusiasme dari madrasah atas dukungan kepala madrasah dalam membekali siswanya dalam kegiatan ekstrakurikuler seperti syair maulid habsyi patut diapresiasi positif.

"Sehingga dengan diadakan kegiatan ini dapat dijadikan wadah untuk menyalurkan keahliannya," tuturnya.

Kepala Kemenag Kapuas, Ahmad Bahruni mengatakan lomba syair maulid habsyi ini sebagai kegiatan positif bagi generasi muda untuk menyalurkan bakat keseniannya.

"Diharapkan kegiatan positif seperti ini mampu mendapat dukungan penuh dari seluruh madrasah," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru