Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta BPJS Bisa Dapatkan Nomor Antrean Berobat dengan Mudah

  • Oleh Hendri
  • 08 Januari 2020 - 19:18 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bagi warga Pahandut, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya yang terdaftar sebagai peserta BPJS, kini bisa mendapatkan nomor antrean berobat di puskesmas dengan mudah.

Puskesmas setempat menyediakan layanan secara online bagi warganya yang aktif sebagai anggota BPJS. Peserta bisa mendaftarkan diri melalui aplikasi JKN yang diperoleh dari laman pengunduhan aplikasi lewat Smartphone.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo mengatakan, saat ini pihaknya telah bekerjasama dengan UPT BLUD Puskesmas Pahandut untuk mempermudah peserta BPJS yang hendak berobat.

"Kita bersama pihak puskesmas bekerjasama untuk memberikan layanan yang cepat kepada para peserta BPJS. Khusus warga Pahandut, maka bisa mendaftar secara online melalui smartphone dengan mengunduh aplikasi JKN," kata Andjar, Rabu 8 Januari 2020.

Andjar menjelaskan, kebijakan dan inovasi ini akan terus dikembangkan untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat terhadap layanan kesehatan. Sementara masyarakat yang bukan anggota BPJS, tetap memperoleh hak yang sama jika hendak berobat.

"Perbedaanya hanyalah peserta BPJS bisa daftar secara online, sementara kalau bukan anggota BPJS tetap harus datang secara fisik untuk mendapatkan nomor antrian," pungkasnya. (HENDRI/m)

Berita Terbaru