Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Peserta Ikuti Festival Anak Sholeh Indonesia XI Kabupaten Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Januari 2020 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ratusan peserta berpartisipasi pada Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XI tingkat Kabupaten Kapuas, di aula Kantor Kemenag, Kamis, 9 Januari 2020.

FASI XI tingkat Kabupaten Kapuas juga dirangkai khataman massal santri Taman Kanak-kanak Al-Quran (TKA) dan Taman Pendidikan Al-Quran (TPA).

Ketua Umum DPD Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Kapuas, Miftahul Aqli menjelaskan, kegiatan tersebut masih dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti ke-74 Kemenag.

"Tujuan kegiatan ini untuk memberikan motivasi kepada santri agar mencintai Alquran, dan mengapresiasi kepandaian baca tulis Alquran, sekaligus memperkokoh tali silaturahim," kata Aqli.

Dia mengatakan, FASI XI tingkat Kabupaten Kapuas diikuti 501 peserta dari 12 kecamatran. Dan untuk khataman Alquran diikuti 311 peserta.

"Nantinya piagam penghargaan juga akan didapatkan peserta atas dilaksanakannya khataman massal oleh LPTQ Kabupaten Kapuas," tuturnya.

Kegiatan tersebut dibuka Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor. Turut hadi, Kepala Kemenag Kapuas Ahmad Bahruni, Ketua LPTQ Kapuas KH Muchtar Ruslan, dan Ketua Umum DPW BKPRMI Provinsi Kalimantan Tengah Rus’ansyah.

"Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus ditingkatkan. Bila kita mencintai Alquran, Insya Allah akan mendapat rahmat dari Allah SWT," ucap Nafiah saat membuka kegiatan. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru