Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Kepala Kemenag Kapuas pada Festival Anak Saleh Indonesia

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Januari 2020 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Festival Anak Saleh Indonesia atau FASI ke XI tingkat Kabupaten Kapuas secara resmi telah dibuka hari ini, diikuti ratusan peserta dari sejumlah kecamatan setempat pada Kamis, 9 Januari 2020. Terkait itu, Kepala Kemenag Kapuas Ahmad Bahruni mengatakan kegiatan ini merupakan agenda secara periodik yang tentu, diharapkannya memilki nilai-nilai starategis dan motivasi untuk mendidik anak-anak sejak usia dini dan menanamkan rasa cinta Al Quran.

"Kami berharap melalui kegiatan FASI ke XI ini Kabupaten Kapuas dapat terus memiliki generasi muda yang memilki ilmu pengetahuan, iman dan taqwa," ucap Ahmad Bahruni seusai pembukaan FASI.

Senada, Ketua LPTQ Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan menyatakan rasa bangga karena atas terlaksananya kegiatan tersebut sebab diikuti oleh banyak peserta, dengan harapan dapat membawa rahmat dan kebaikan untuk semuanya.

"Oleh sebab itu kami mengajak kepada anak-anak untuk belomba-lomba membaca Al Quran dan menghafal Al Quran sejak dini," ucap Muchtar.

Lebih lanjut ia juga menerangkan bahwa program tuntas baca tulis Al Quran digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam hal ini Dinas Pendidikan yang didukung Kemenag, BKPRMI dan LPTQ Kabupaten Kapuas.

"Sehingga Kabupaten Kapuas menjadi masyarakat yang mencintai Al Quran," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru