Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Umpang Inginkan Listrik Nyala 24 Jam

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 09 Januari 2020 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Warga Desa Umpang, Kecamatan Arut Selatan ingin penerangan listrik menyala 24 jam lantaran selama ini listrik hanya menyala beberapa jam saja.

Atas keluhan ini anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) akan memperjuangkan aspirasi warga Desa Umpang ini.

Tuslam Amirudin, Wakil Ketua Komisi C DPRD Kobar mengatakan saat melakukan monitoring ke Desa Umpang selain masalah infrastruktur, masyarakat juga menyampaikan masalah penerangan listrik dan jaringan telekomunikasi.

"Desa Umpang ini merupakan desa yang masyarakatnya lokal, selama ini sangat ingin penerangan listrik nayala 24 jam, sebab selama ini penerangan yang ada hanya mengandalkan genset pengadaan desa dan bantuan CSR PT CBI Group," ujarnya, Kamis, 9 Januari 2020.

Dijelaskan, penerangan listrik hanya menyala dari pukul 17.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB dan yang lebih prihatin lagi beberapa hari ini mesin yang ada rusak sehinga tidak ada penerangan.

Lanjutnya, selain itu Desa Umpang membutuhkan jaringan telekomunikasi, karena selama ini signal sangat susah kecuali bagi yang memiliki wifi baru lancar komunikasi.

"Desa Umpang seperti desa terisolir dan sangat memprihatinkan sekali, sebab Desa Umpang ini merupakan desa lokal yang perlu mendapatkan perhatian dari Pemkab Kobar," tandasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru