Terjadi Kesenjangan Pembangunan Antara Kota dan Desa di Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 10 Januari 2020 - 00:22 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Anggota DPRD Barito Utara, Henny Rosgiaty Rusli menyampaikan ada beberapa masalah khususnya terkait dengan Dinas PUPR yang perlu dilakukan penyelesaian yakni adanya kesenjangan pembangunan infrastruktur di kota Muara Teweh dan di desa. 

Henny menilai infrastruktur yang berada di perdesaan kualitasnya sungguh memperhatinkan. "Seperti pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di desa agar diperhatikan lagi kualitasnya bukan hanya kuantitasnya saja dan juga asas manfaat dari bangunan ini dengan harapan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat," kata Henny, Kamis 9 Januari 2020. 

Pemerataan pembangunan disarankan agar pada 2020 pembangunan infrastrukturnya lebih difokuskan ke desa yang lebih memerlukan dengan memperhatikan skala prioritas dan asas manfaat.

Politisi PDIP ini juga mengatakan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan masih belum merata di setiap kecamatan dan desa.

Jadi menurutya perlu dicari formula yang tepat untuk menjawab masalah pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang tidak merata sehingga diharapkan bisa membuka akses yang lebih cepat antar desa, antar kecamatan dan menuju ibu kota kabupaten.

Henny menambahkan untuk masalah pemasangan jaringan listrik diseluruh desa agar kiranya segera melakukan pembukaan badan jalan baru yang bisa menghubungkan antar desa dan antar kecamatan, sehingga mempermudah pihak PLN untuk pemasangan jaringan listrik. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru