Serba-serbi Tentang Mundurnya Pangeran Harry - Meghan dari Kerajaan

  • Oleh ANTARA
  • 10 Januari 2020 - 11:06 WIB

Jakarta (ANTARA) - Pangeran Harry dan istrinya Meghan telah mengumumkan bahwa mereka akan mundur dari peran senior dalam keluarga kerajaan - sebuah langkah yang menimbulkan pertanyaan tentang bagaimana mereka akan mendapatkan penghasilan, siapa yang akan membayar keamanan mereka, dan apa yang akan mereka lakukan dalam posisi baru.

Siapa yang akan membiayai hidup mereka

Dilansir Reuters, Harry dan Meghan mengatakan dalam bagian tanya jawab di situs web baru mereka https://sussexroyal.com bahwa mereka mencari kemandirian finansial dari pendanaan monarki, yang dikenal sebagai "Sovereign Grant". Ini adalah biaya operasional rumah tangga kerajaan dan biaya perjalanan kerajaan.

Pasangan itu mengatakan dana itu setara dengan 5 persen dari pendapatan mereka. Mereka tidak mengatakan apakah mereka akan menyerahkan 95 persen sisanya yang berasal dari tanah pribadi Pangeran Charles yang berusia berabad-abad.

Dengan melepaskan uang dari pembayar pajak, pasangan tersebut mengindikasikan bahwa mereka akan mencari semacam penghasilan pribadi.

"Mereka menghargai kemampuan untuk mendapatkan penghasilan profesional, yang dalam struktur saat ini dilarang untuk mereka," kata pernyataan itu. "Demi alasan ini mereka telah membuat pilihan untuk menjadi anggota Keluarga Kerajaan dengan kemandirian finansial."

Di mana mereka tinggal

Mereka mengatakan bahwa mereka sekarang berencana untuk membagi waktu mereka antara Inggris dan Amerika Utara.

Mereka akan terus menetap diri di Frogmore Cottage di halaman Kastil Windsor saat di Inggris. Properti ini baru saja direnovasi dengan biaya 2,4 juta pound (3,13 juta dolar AS) oleh pembayar pajak.

Meghan lahir di Los Angeles dan dibesarkan di Hollywood. Harry dan Meghan menghabiskan enam minggu terakhir pada tahun 2019 di Kanada dan penampilan resmi pertama mereka pada 2020 adalah kunjungan ke Rumah Kanada di London, rumah misi diplomatik Kanada untuk Inggris.


Pasangan itu menjelaskan bahwa mereka berharap pemerintah akan terus membiayai biaya keamanan mereka seperti yang diamanatkan oleh Home Office, yang bertanggung jawab atas keamanan keluarga kerajaan. Biaya keamanan tidak pernah dipublikasikan, tetapi diperkirakan menelan biaya ratusan ribu pound per tahun.

Siapa yang akan bekerja

Berita Terbaru