Kejahatan Narkoba Kian Memprihatinkan di Kotim

  • Oleh Naco
  • 10 Januari 2020 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kejahatan narkotika nampaknya kian memprihatinkan terlebih baru-baru ini tadi seorang pria bernama Firmansyah alias Firman yang diduga merupakan pecandu narkoba tega menghabisi nyawa ibu Bilu.

Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kotawaringin Timur, Handoyo J Wibowo mendesak agar peredaran narkoba ini diberantas hingga ke pelosok karena sudah merambah hingga ke sana.

"Seperti di Desa Sangai, Kecamatan Telaga Antang. Itu kades sendiri mengeluhkan maraknya peredaran narkoba di sana. Nah kami minta agar diberantas hingga ke sana," ucap Handoyo, Jumat, 10 Januari 2020.

Handoyo menegaskan selain dari penindakan aparat masyarakat di desa juga harus berperan aktif jika mengetahui adanya peredaran narkoba agar melaporkannya.

"Sekarang ini kita bisa lihat bersama narkoba tidak hanya marak di kota saja namun juga sampai ke pelosok," ucapnya.

Saat ini menurut Handoyo narkoba sudah seperti barang biasanya. Jika tidak diberantas dari akar-akarnya maka akan sulit untuk memutus mata rantai peredarannya.

Handoyo meminta agar jalur darat, udara dan laut sebagai pintu masuk peredaran narkoba itu pengawasannya lebih diperketat lagi.

"Apalagi seperti yang diungkapkan Ketua Pengadilan Negeri Sampit saat mereka rilis akhir tahun tadi narkoba ini banyak masuk dari jalur darat dikirim dari Pontianak dan jalur laut dari wilayah Jawa," pungkasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru