Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Target Sensus Penduduk Online di Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 10 Januari 2020 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dalam pelaksanaan Sensus Penduduk Online  atau SPO, Badan Pusat Statistik Kabupaten Seruyan memiliki target yang hendak dicapai dalam pelaksanaannya.

Kepala BPS Seruyan Agus Suhendar melalui Kasi Statistik Sosial R. Prima Deddy Iswahyudi mengatakan, pihaknya mentargetkan sebanyak 8,33 persen dari jumlah kepala keluarga di Kabupaten Seruyan menggunakan layanan SPO nantinya.

"Pelaksanaan sensus penduduk online akan dimulai pada 15 Februari hingga 31 Maret tahun ini, pelaksanaan nya memang sangat tergantung pada kualitas sinyal internet," jelasnya, Jumat, 10 Januari 2020

Untuk wilayah Kabupaten Seruyan sendiri, menurut nya, hingga saat ini masih belum seluruh wilayahnya, terlayani jaringan internet, hingga pelaksanaan sensus penduduk online ini hanya bisa mencakup 7 kecamatan.

"Dari jumlah 10 kecamatan yang ada, kita targetkan di Seruyan ada 7 Kecamatan yang dapat mengakses Sensus Penduduk Online melalui sensus.bps.go.id," jelasnya.

BPS Seruyan, akan melakukan sosialisasi pelaksanaan sensus penduduk 2020. Pada seluruh kecamatan, sehingga masyarakat mengetahui, sensus penduduk akan dilakukan melalui dua cara, online dan wawancara langsung oleh petugas sensus. (FAHRUL HAIDI/B-5)

Berita Terbaru