Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim: Pohon Besar Rentan Tumbang Harus Diantisipasi

  • Oleh Naco
  • 11 Januari 2020 - 09:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Curah hujan yang tinggi disertai dengan angin kencang membuat sejumlah pohon tumbang dibeberapa jalan di dalam Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Anggota Komisi IV DPRD Kotim, M Kuniawan Anwar menekankan agar dinas perumahan dan permukiman bisa menyisir pohon besar yang rentah roboh untuk memangkas atau menebangnya karena saat ini sudah memasuki musim hujan.

"Apalagi pohon yang usainya sudah tua. Mereka sebagai leading sektornya harus menebangnya," katanya, Sabtu 11 Januari 2020.

Menurut politisi PAN ini jangan sampai ada menimbulkan korban akibat pohon yang tumbang itu petugas Disperkim baru bergerak. Mulai dari sekarang kata dia harus diantisipasi.

Sejauh ini masih beruntung pohon yang tumbang tersebut tidak memakan korban. Kurniawan menyebutkan pohon-pohon besar hampir ada di setiap jalan dalam kota Sampit yang jadi akses kepadatan arus lalu lintas masyarakat.

"Tidak masalah pohon yang ada itu ditebang, asalkan ditanam lagi di lokasi yang ditebang tersebut," pungkas politisi muda tersebut.

Di sisi lain dia mengimbau masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah apalagi saat hujan deras disertai angin kencang. Karena belakangan ini cuaca tidak terlalu bersahabat untuk melakukan kegiatan di luar. (NACO/B-6)

Berita Terbaru