Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim: Normalisasi Saluran agar Tidak Ada Permukiman Terendam

  • Oleh Naco
  • 11 Januari 2020 - 09:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), M Kurniawan Anwar meminta agar normalisasi saluran dilakukan.

"Dinas terkait harus mulai melakukan pengecekan dan normalisasi aliran air, karena curah hujan yang tinggi dikhawatirkan apabila ada saluran air yang tidak maksimal, maka akan memperlambat turun air ke sungai Mentaya," katanya, Sabtu 11 Januari 2020.

Menurutnya Anwar jika ada saluran yang mampet sementara curah hujan tinggi maka akan berakibat pada kawasan tersebut terendam.

Sehingga menurut politisi PAN ini instani terkait harus segera melakukan normalisasi agar semua saluran yang ada lancar dan kawasan masyarakat tidak ada terendam.

Dia juga mengimbau masyarakat tidak sembarangan membuang sampah terutama di saluran, karena jika itu dilakukan akan menutup dan menghambat aliran air.

Termasuk masyarakat yang melakukam kegiatan pembangunan jangan sampai menutup saluran jika itu dilakukan maka harus dibongkar.

Kurniawan juga meminta agar kegiatan Jumat bersih yang sebelumnya rutin dilakukan agar diaktifkan kembalia gar melalui kegiatan itu bisa dengan cepat pembersihan dilakukan. (NACO/B-6)

Berita Terbaru