BPBD Pulang Pisau Apresiasi Petugas Kebersihan yang Melapor Cepat Terkait Kebakaran Kantor BPPKAD

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 11 Januari 2020 - 10:12 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pulang Pisau mengapresiasi petugas kebersihan yang cepat melaporkan kebakaran yang terjadi di kantor BPPKAD. Sebab petugas pemadam kebakaran yang mendapat laporan itu juga bisa cepat datang ke lokasi.

Kepala BPBD Pulang Pisau, Salahudin mengatakan informasi cepat terkait peristiwa kebakaran itu sangat penting. Karena jika lambat beberapa menit saja bisa dipastikan api itu sudah membesar.

"Kami apresiasi petugas kebersihan yang melapor itu. Karena kalau laporan itu lambat sedikit saja, pasti kantor BPPKAD itu sudah besar apinya," kata Salahudin, Sabtu 11 Januari 2020.

Dia menambahkan dugaan sementara api berasal dari box meteran yang mengalami korsleting. Karena, box meteran saat itu hangus terbakar dan menjalar ke sebagian dinding dan plafon yang ada di sekitar meteran.

"Alhamdulillah informasi cepat jadi cepat juga petugas sampai di lokasi untuk melakukan pemadaman," ujarnya.

Salahudin mengingatkan informasi cepat terhadap suatu kejadian itu sangat penting dilakukan. Dia berharap agar masyarakat memiliki nomor-nomor penting seperti nomor pemadam kebakaran, nomor pengaduan kepolisian dan sebagainya.

"Sehingga jika terjadi sesuatu masyarakat bisa cepat memberikan kabar, karena cepat informasi cepat juga penanganan yang dilakukan," ungkapnya. (M.BADARUDIN/B-6)

Berita Terbaru