Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harry Maguire Bakal Ditunjuk Jadi Kapten Manchester United

  • Oleh Teras.id
  • 11 Januari 2020 - 23:00 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Harry Maguire, bek Manchester United, yang baru bergabung pada bursa transfer pemain pada musim panas lalu, bakal ditunjuk menjadi kapten baru setelah Ashley Young dikabarkan akan meninggalkan Old Trafford.

Young yang kontraknya bakal habis dengan Man United pada pada Juni 2020 diisukan bakal merapat ke klub Serie A Inter Milan. asSebelumnya bek berusia 34 tahun ini menjabat sebagai kapten tim di bawah pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Young bergabung dengan Manchester United pada tahun 2011 dan mencatat 261 penampilan untuk klub. Ia semula bermain di posisi sayap kiri, kemudian bermain sebagai bek sayap.

Maguire bergabung dengan MU enam bulan lalu ke MU dengan memecahkan rekor transfer bek di dunia dengan 80 juta pound sterling dari Leicester. Meski baru setengah tahun di Old Trafford, Solskjaer menilai bek tengah berkebangsaan Inggris itu layak menjadi kapten tim.

Solskjaer sudah sering memuji kepemimpinan Maguire. Pelatih asal Norwegia itu menyebut bek tengah andalannya sebagai seorang prajurit setelah pulih dengan cepat setelah cedera pinggul. Maguire pun dipastikan bakal bermain bersama skuad Man United saat melawan Nrowich pada Sabtu malam ini.

Menurut Times, seperti dikutip dari The Sun, Solskjaer mengungkapkan timnya memiliki lima pemain yang masuk kelompok pemain yang memiliki jiwa kepemimpinan. Selain Young, kata dia, ada Maguire, David de Gea, Marcus Rasford, dan Juan Mata.

Ketika ditanya apakah pasukannya akan berjuang tanpa kepemimpinan Young, Solskjaer berujar, " Kami memiliki kelompok pemimpin." Dia menambahkan, "Kami punya pengalaman di sana jadi saya tidak khawatir tentang itu."

Solskjaer sebelumnya menyampaikan keinginannya untuk menjadikan Maguire sebagai kapten tim jangka panjang. "Harry adalah kapten," katanya kepada Evening Standard.

"Begitu juga David (De Gea). David sudah menjadi kapten berkali-kali, tetapi Harry datang dan menjadi luar biasa di ruang ganti dan di lapangan dan itulah keputusannya," ujarnya. "Maguire bisa jadi kapten jangka panjang."

Saat ini Machester United menempati urutan keenam klasemen Liga Inggris dari 21 laga yang sudah dijalani.

TERAS.ID

Berita Terbaru