Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pedagang Berjualan di Kawasan Wisata Pantai Diminta Menjual Makanan Khas

  • Oleh Norhasanah
  • 14 Januari 2020 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pedagang yang berjualan di kawasan wisata di Kabupaten Sukamara diharapkan menjual kuliner yang memang merupakan makanan khas daerah.

"Mungkin bisa menjual air kelapa, karena di pantai banyak kelapa," ucap Bupati Sukamara, Windu Subagio, Selasa, 14 Januari 2020.

Selain itu, makanan lainnya yang dijual, bisa merupakan makanan khas daerah, atau hasil kekayaan alam wilayah setempat, sehingga hal tersebut bisa menjadi salah satu daya tarik.

"Yang dijual itu harus makanan khas kita. Jangan yang disiapkan untuk pengunjung itu makanan siap saji, makanan dari pabrik," harap Windu.

Bupati Sukamara tersebut berharap, agar makanan yang dijual para pedagang merupakan kuliner yang memang cocok untuk kawasan wisatanya. Terlebih di Kecamatan Pantai Lunci dan Kecamatan Jelai mendapatkan hasil melimpah dari laut.

"Mudah-mudahan kuliner itu, makanan-makanan yang banyak dijual tidak lagi berbentuk sachet, makanan yang banyak plastik-plastiknya. Karena kita tau dampak terhadap lingkungan kurang baik," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/m)

Berita Terbaru