Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi Gerindra DPRD Kotim Minta Program Bantuan Bibit Sapi Dibatalkan Saja

  • Oleh Naco
  • 14 Januari 2020 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Ary Dewar menyebut ada yang tidak beres dalam program bantuan bibit sapi di tahun anggaran 2020.

Sebelum terlanjur dilaksanakan dan menimbulkan masalah nantinya, maka dia mendesak agar program ini dibatalkan saja. Jika memang dipaksakan, dirinya mendukung jika penegak hukum menelisiknya nanti.

"Pasalnya sudah jelas diprogramkan malah digeser-geser sepihak, ada apa ini, baru proses saja sudah berani dimainkan, bagaimana pelaksanaannya," tukasnya.

Ary Dewar mengatakan program bantuan bibit sapi kepada warga diprogramkan sejak 2018, namun selalu ditunda dengan alasan teknis. 

Namun dalam pembahasan untuk tahun ini dinas pertanian dan peternakan menyatakan program ini pasti direalisasikan tahun ini dan salah satu desa yang dapat program yakni Desa Patai.

Tapi saat Musrenbang terungkap bantuan itu digeser. Padahal kelompok peternak di desa sudah mempersiapkan kandang karena dijanjikan akan dapat bantuan.

"Sekarang kalau warga protes silahkan langsung datang ke dinas terkait. Karena mereka yang main-main sepertinya," tegas Ary Dewar

Ary mencurigai di balik pembatalan ini ada indikasi sudah mengubah Perda APBD Kotim. “Jangan-jangan diubah sepihak, kalau terjadi demikian maka ini sudah perbuatan melawan hukum," tukasnya.

Sementara itu dari instansi itu tidak bisa menjelaskan terkait pergeseran program yang sudah disepakati itu. "Maaf pak saya tidak tahu, ini kebijakan pimpinan," kata pejabat yang mewakili instansi itu. (NACO/B-6)

Berita Terbaru