Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DAD Katingan Rapat Bahas Percepatan Realisasi Program Dayak Bahadat

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 Januari 2020 - 22:32 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Katingan mengadakan rapat membahas percepatan realisasi program Dayak Bahadat, Rabu, 15 Januari 2020.

Rapat ini juga dihadiri sejumlah organisasi masyarakat Dayak seperti Ketua DPP Himpunan Warga Katingan Kalteng, Yuandrias, Ketua DPD Fordayak Katingan Ramai Y Tamus, perwakilan Batamat Katingan Nirman Hadi dan dari perwakilan DAD Kalteng Simpun Sampurna.

Lainnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Hap Baperdo, Kabag SDA Setda Katingan, Karya Darma, Sekretaris DPD HW Katingan, Andrew Debar, Dewan Pakar DAD Kalteng, Napa J Awat. Sementara dari DAD Katingan, Heriyadi P Samad yang juga Ketua Harian DAD Katingan.

Kemudian Kundit U Djunas wakil ketua DAD, Edy Rahmad Sosiawan yang juga Sekretaris DAD, Leda Almukhsid dan Sangab Tiko Kawa. Lainnya perwakilan dari WWF Kalteng, Suwanto. Rapat ini dipimpin Ketua Harian DAD Katingan, Heriyadi P Samad.

Semua perwakilan yang hadir menyampaikan usulan dan pendapatnya. "Tujuanya menindaklanjuti program pemerintah tekait percepatan untuk hutan adat kaitannya hutan sosial itu," katanya.

Hal ini agar masyarakat mulai dari desa dan kecamatan bisa memiliki hutan adat untuk kesejahteraan masyarakat ke depannya.

"Ini untuk mengakomodasi supaya mereka berkonsentrasi, misalnya ada ladang tidak berpindah lagi, ada tanaman kebun untuk hidup kedepanya. Sebab saat ini masih belum jelas antara hutan adat dengan kawasan hutan negara misalnya," katanya.

"Kan susah secara legalitas formal. Jadi sekarang pemerintah itu mau ada pemisahan walau sedikit namun untuk jaminan bagi masyarakat," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru