Dinas Perikanan Sukamara Salurkan 11 Ribu Bibit Kakap Putih

  • Oleh Norhasanah
  • 17 Januari 2020 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Perikanan (Diskan) Sukamara menyalurkan bantuan bibit ikan kakap putih kepada kelompok pembudidaya di Desa Sungai Pasir, Kecamatan Pantai Lunci.

"Bantuan yang disalurkan berupa 11 ribu ekor bibit yang diterima Kelompok Harapan Bersama Desa Sungai Pasir," kata Kepala Dinas Perikanan Sukamara Pandedi, Jumat, 17 Januari 2020.

Menurutnya, Dinas Perikanan juga sudah menyerahkan bantuan pakan bibit sebanyak 4 sak, dan pakan indukan sebanyak 16 sak.

"Bibit yang kita salurkan ini ditebar pada 3 kolam air payau yang berukuran masing-masing 2 x 50 meter pada Desember yang lalu," ujarnya.

"Sejak bibit ditebar, hingga saat ini pertumbuhan kakap putih sangat baik sekali. Mudah-mudahan bisa terus berkembang biak," turur Pandedi.

Sementara itu, Bupati Sukamara, Windu Subagio berharap agar kelompok masyarakat yang menerima bantuan budidaya kakap putih dapat terus mengembangkannya.

"Bantuan yang diberikan pemerintah bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Program tersebut harus bisa dimanfaatkan dengan maksimal," tukasnya. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru