Semua Pimpinan SOPD di Pulang Pisau Teken Perjanjian Kinerja 2020

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 17 Januari 2020 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pimpinan Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di Kabupaten Pulang Pisau meneken perjanjian kinerja 2020.

Penandatanganan perjanjian kinerja itu dilakukan saat apel gabungan dan disaksikan langsung Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo, Jumat 17 Januari 2020. 

Edy mengatakan, perjanjian kinerja ini merupakan bentuk komitmen bersama dalam mencapai target pembangunan. Ini juga dilakukan setiap awal tahun. 

"Usai meneken perjanjian kinerja ini perangkat daerah diharapkan menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan maksimal," kata Edy, Jumat 17 Januari 2020. 

Bupati menambahkan, penandatanganan ini juga nantinya menjadi tolok ukur pimpinan dalam melakukan monitoring dan evaluasi kinerja.

Perjanjian kinerja ini pula adalah bagian dari Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang diharapkan lebib terintegritas, transparan dan meningkat setiao tahun. 

"Sehingga RPMJD atau visi misi kepala daerah bisa tercapai sesuai dengan target yang telah ditetapkan," ujarnya. 

Edy mengharapkan tahun ini semua SOPD bisa bekerja lebih maksimal dan terus berinovasi. Jangan sampai dari tahun ketahun kinerja SOPD semakin lemah. 

"Kita akui pembangunan di wilayah kita semakin baik. Ini harus kita pertahankan dan terus kita tingkatkan," ungkapnya. (M.BADARUDIN/B-6)

Berita Terbaru